Resep Fuyunghai Terenak dengan Bumbu Bamboe

Masakan fuyunghai adalah masakan yang berasal dari Tiong Hoa yang terbuat dari telur dadar dengan campuran sayuran ataupun bahan-bahan dari laut. Bahkan, isi dari campuran fuyunghai bisa berupa daging ayam, sapi, dan daging dari kepiting. Untuk fuyunghai ini dimasak asam manis. Resep fuyunghai terenak dengan menggunakan bumbu asam manis dari Bamboe Indonesia.

Masak Fuyunghai dengan Cita Rasa Terenak

Resep fuyunghai terenak hanya ada satu kuncinya yaitu Bamboe Asia, Asam Manis. Bumbu Bamboe Asia sangat cocok untuk olahan ikan, udang, ayam, dan daging babi. Bumbu yang satu ini sangat khas dengan masakan China, Indonesia. Ingin memasak fuyunghai? Maka Anda perlu mempersiapkan bahan untuk telur dan bahan untuk saos.

Bahan untuk telur yaitu 3 butir telur, 1 sdm tepung terigu, 3 udang kupas (potong kecil), 30 gr kubis yang sudah dipotong, 1/4 buah wortel dipotong dadu kecil, 1/4 buah daun bawang yang dipotong tipis, 1/4 sdt kaldu ayam, garam, 2 sdm air, dan minyak. Bahan ini cukup dirasa mudah untuk ditemukan, selain itu harganya juga terjangkau.

Bahan untuk saos yang merupakan resep fuyunghai terenak adalah 1 sachet bumbu Bamboe Asia (Bumbu Asam Manis), 150 ml air, 1 sdm saus tiram, 1 sdm air + maizena, 1/4 buah bawang bombay dipotong tipis, dan 1/4 buah wortel yang dipotong dengan bentuk korek api kecil.

Ketika semua sudah terkumpul bahan-bahannya, kali ini cara memasak resep fuyunghai terenak sangatlah mudah. Anda hanya perlu memasukkan bahan untuk telur menjadi satu ke dalam minyak hingga matang. Selanjutnya, Anda bisa menumis segala bahan untuk saos hingga dirasa cukup matang dan ketika semuanya selesai Anda bisa menuangkan saos di atas telur.

Rempah-rempah yang Dibutuhkan untuk Asam Manis

Bumbu yang biasanya digunakan untuk memasak makanan asam manis di Indonesia, memiliki bahan dasar seperti bawang putih, bawang bombay, garam, gula, dan rempah-rempah. Pada saat itulah, sebagian orang malas sekali untuk mengolah bumbu-bumbu yang harus dipotongi dan dihaluskan baik menggunakan uleg-uleg ataupun blender.

Nah semua rempah-rempah yang dibutuhkan untuk memasak makanan asam manis sudah tersedia semuanya hanya di bumbu Bamboe Asia Sweet and Sour Sauce (Asam Manis). Asam manis emang sudah terkenal menjadi masakan China dan diolah lagi dengan cita rasa yang ada di Indonesia. Jadi, bumbu yang satu ini bisa diandalkan untuk para Istri di rumah.

Harga bumbu Bamboe Asia Sweet and Sour Sauce terjangkau juga. Dengan Rp. 6.500, Anda sudah bisa membawa 1 sachet bumbu Bamboe Asia dengan berat 80 gram. Anda juga sudah tidak perlu lagi menggunakan rempah-rempah karena di dalam bumbu sudah terdapat rempah-rempah lengkap.

Hubungi Kami :
Bamboe Indonesia
Jl. Kedinding Tengah II / 8A , Surabaya
60129 Jawa Timur – Indonesia
P: +62 31 3715247 , +62 31 3715743
E: [email protected]