Resep Olahan Bumbu Opor Ayam yang Menggugah Selera

Opor ayam merupakan makanan asli Indonesia, yang dibuat semacam kari. Opor ini dibuat oleh orang-orang Jawa, tetapi makanan ini sudah sangat terkenal diseluruh wilayah Indonesia. Resep bumbu opor ayam sangatlah mudah, Anda bisa mendapatkan bumbu instan dari Bamboe Indonesia. Bumbunya yaituBamboe opor, Anda bisa mendapatkannya di bamboe export, original, dan mini.

Olahan Kreasi Bumbu Opor  

Bumbu opor ayam yang disediakan oleh Bamboe Indonesia, tidak hanya digunakan untuk masakan opor ayam saja. Bumbu ini juga bisa dikreasikan menjadi beberapa masakan yang ada. Anda bisa menjadikan bumbu dari Bamboe Opor ini menjadi makanan lain. Ingin menggunakan resep bumbu opor ayam dengan mudah dan praktis, bisa Anda dapatkan disini.

Resep bumbu opor ayam yang disediakan oleh Bamboe Indonesia ini bisa dikreasikan menjadi beberapa masakan keren. Masakan yang bisa dikreasikan adalah makanan-makanan dengan cita rasa khas Indonesia yang tinggi. Bumbu opor dari Bamboe Indonesia bisa dikreasikan menjadi botok opor dan lemper bumbu opor.

Semua makanan yang disajikan layaknya botok opor dan lemper bumbu opor hanya membutuhkan 1 sachet bumbu Bamboe opor. Semua rempah-rempah yang dibutuhkan untuk memasak opor sudah tersedia hanya disatu sachet Bamboe Indonesia. 100% bumbu dari Bamboe Indonesia halal dan bisa dikonsumsi oleh semua orang.

Resep Lemper Bumbu Opor

Dengan menggunakan resep bumbu opor ayam banyak sekali kreasi masakan yang bisa diterapkan di rumah oleh Anda. Anda saat ini bisa mencoba resep olahan lemper bumbu opor dari Bamboe Indonesia. Apa saja yang dibutuhkan untuk membuat lemper bumbu opor? Anda perlu mempersiapkan bahan untuk isi ayam dan adonan ketan.

Bahan untuk isi dari lemper adalah 1 sachet bumbu Bamboe Opor, 300 gram dada/paha ayam, 2 lembar daun jeruk, 1 lembar daun salam, 1 batang serai, 1 sendok makan gula, dan 200 ml air. Bahan untuk adonan ketan adalah 500 gram beras ketan, 1/2 sendok teh garam, 200 ml air, dan 65 ml santan kental instan.

Langkah untuk melakukan pembuatan adonan ketan, bisa dilakukan dengan mencuci ketan hingga bersih dan setelahnya masukkan beras ketan ke dalam dandang selama 10 menit. Selanjutnya, Anda bisa mengangkat beras dan campurkan dengan bahan-bahan ketan. Ketika sudah dicampur dengan bahan yang lain maka selanjutnya bisa dikukus hingga ketan benar-benar matang.

Langkah untuk membuat adonan ayam, Anda bisa merebus ayam terlebih dahulu dan ketika sudah matang diiris suwir-suwir. Sesudahnya, Anda bisa memasukkan sedikit minyak ke wajan dan masukkan ayam yang sudah disuwir lalu campur dengan Bamboe opor, daun jeruk, salam, serai, serta air. Aduk hingga merata, selanjutnya bisa masukkan gula dan tunggu hingga asat.

Cara untuk menyajikan lemper bumbu opor sangat mudah. Cetak adonan ketan dan masukkan adonan ayam ke dalamnya. Selanjutnya, Anda bisa membungkusnya dengan daun ataupun pembungkus plastik. Semuanya menyesuaikan keinginan Anda saja saat ini.

Yuk, coba salah satu menu dari Bamboe disini!

Hubungi Kami :
Bamboe Indonesia
Jl. Kedinding Tengah II / 8A , Surabaya
60129 Jawa Timur – Indonesia
P: +62 31 3715247 , +62 31 3715743
E: [email protected]