Bumbu Rawon Mudah dan Cepat dengan Bumbu Bamboe

Banyaknya provinsi yang ada di Indonesia, membuat Indonesia kaya akan keberagaman. Salah satu keberagaman yang ada di Indonesia adalah kuliner. Kuliner yang sangat beragam salah satunya ada di Jawa Timur. Kuliner yang sangat terkenal adalah rawon. Anda ingin membuat rawon Jawa Timur? Anda bisa menggunakan bumbu rawon mudah dan cepat dari Bamboe Indonesia.

Rawon Makanan Khas Berkuah yang Enak

Rawon yang merupakan makanan khas Jawa Timur ini sudah masuk ke dalam makanan tertua di Indonesia. Selain itu, rawon merupakan makanan yang sangat otentik hingga sekarang. Rawon ini sudah sangat unik penghidangannya dan cita rasa tradisionalnya sudah sangat kental sekali. Masakan yang satu ini sudah sangat terkenal ke pelosok-pelosok Indonesia.

Tentunya, hal ini membuat Anda tergiur untuk memasaknya. Anda yang belum terbiasa memasak rawon bisa menggunakan bumbu rawon mudah dan cepat, Anda bisa menggunakan bumbu Bamboe Indonesia baik dari bumbu bamboe export, original, dan juga bumbu mininya.

Banyaknya bumbu rawon mudah dan cepat dari Bamboe Indonesia, Anda bisa membuatnya dengan mudah varian masakan yang lain loh. Anda bisa membuat masakan dengan bumbu rawon menjadi empal gapit, dendeng balado gulung, dan sup daging kacang merah. Sangat menarik bukan mengunakan bumbu dari Bamboe Indonesia. Resep – resepnya pun tersedia di website Bamboe Indonesia.

Anda pasti tahu bukan, bahwa bahan utama dari rawon adalah daging sapi. Daging sapi yang disirami dengan kuah berwarna hitam, belum lagi ditambah dengan sambal pedas. Pasti rasanya sangat mantap untuk dimakan dan disajikan ke dalam hidangan keluarga saat berkumpul. Cocoknya rawon ini disajikan ke dalam menu makan siang atau menu makan malam loh.

Bahan-bahan Halus yang Dibutuhkan untuk Memasak Rawon

Pasti Anda penasaran bukan dengan bahan-bahan untuk rawon, hingga kuahnya benar-benar hitam. Tentunya, hal itu terjadi karena ada bumbu halusnya. Bahan halus yang dibutuhkan untuk memasak rawon adalah bawang putih, buah keluak yang digeprek dan direndam air panas, kunyit bakar, bawang merah, dan kemiri yang sudah dishanghai. Ditambah lagi dengan air asam jawa.

Banyaknya rempah-rempah ini, membuat sebagian orang tentunya malas. Jadi, dengan bumbu instan rawon dari Bamboe Indonesia, semua permasalahan bumbu halus akan hilang. Satu sachet bumbu rawon instan bamboe bisa membuat rawon yang nikmat. Bahkan, Anda bisa menyajikan rawon dengan mudah dan cepat hanya dengan bumbu Bamboe Indonesia.

Jangan sampai ketinggalan untuk membuat rawon untuk makan siang atau makan malam keluarga. Selain itu, Anda juga bisa menikmati masakan khas jawa timur dengan rasa yang pas hanya dengan menggunakan bumbu rawon Bamboe Indonesia.

Hubungi Kami :
Bamboe Indonesia
Jl. Kedinding Tengah II / 8A , Surabaya
60129 Jawa Timur – Indonesia
P: +62 31 3715247 , +62 31 3715743
E: [email protected]